Home / BANGKA BELITUNG / 247 Rumah Kini Sudah Bisa Gunakan Listrik 24 Jam, Bantuan Dari Forum BUMN Belitung(FBB)

247 Rumah Kini Sudah Bisa Gunakan Listrik 24 Jam, Bantuan Dari Forum BUMN Belitung(FBB)

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA– Sebanyak 247 rumah warga di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari Forum BUMN Belitong.

Peresmian bantuan tersebut dihadiri sekaligus diresmikan langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, di Aula Laskar Pelangi Kantor PT. PLN(Persero) Area Belitung. Rabu(10/07/2019).

247 unit rumah yang mendapatkan sambungan listrik tersebut, berikut instalasi itu secara gratis. Untuk Kabupaten Belitung ada 208 unit rumah dan 39 unit rumah di Kabupaten Belitung Timur.

Bantuan itu, merupakan inisiatif dari seluruh perusahaan BUMN di Belitung yang bergerak dibidang pelabuhan, perbankan dan penerbangan.

“39 unit di Belitung Timur yang juga sudah kita resmikan tadi pagi, dan sekarang di Belitung 208 unit, dengan paling banyak di Kecamatan Membalong dengan 70 pelanggan, Sijuk 50 Pelanggan, Tanjungoandan 65 pelanggan, dan Badau 22 pelanggan”, kata Manager PT PLN Area Belitung Joko Nur Astanto.

Ia mengatakan inisiatif pemberian bantuan ini sudah dirancang sejak tiga bulan yang lalu, yang mendapatkan data dari Dinas Sosial ternyata ada pelanggan yang belum menikmati listrik.

“Kita juga sudah melakukan survey di lapangan, dari 247 pelanggan tersebut ternyata kendalanya hingga sekarang adalah keterbatasan ekonomi,” Jelasnya.

Peresmian listrik gratis ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Belitung, bersama dengan perwakilan dari penerima listrik gratis tersebut. Pada rangkaian acara ini pula, FBB memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua Forum BUMN Belitong(FBB) Yossianis Marciono mengatakan FBB tidak akan tinggal diam terhadap masyarakat Belitung yang kurang mampu, dan FBB juga ingin berpartisipasi aktif melalui perusahaan BUMN masing-masing.

“Adanya kami tentunya juga untuk masyarakat, untuk itu kami mempunyai tagline di BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri,” ungkapnya.

Ia mengatakan FBB ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Belitung, di kesempatan berikutnya, baik dari pariwisata dan hal-hal yang membangun lainnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish