Home / BANGKA BELITUNG / Sosialisasikan PAAR dan Berlian, Satu contoh lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat

Sosialisasikan PAAR dan Berlian, Satu contoh lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada acara sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR) dan bersama lindungi anak (Berlian) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) secara bersamaan juga melaksanakan Sosialisasi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang digelarkan pada Senin (8/7) di Grand Marina Hotel, Toboali.

Pada kesempatan itu, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Budi Setyo mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini yakni panduan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta permasalahan pada anak dan remaja.

“Keluarga lingkungan terkecil yang menentukan masa depan anak-anak kita dan bangsa, bagi orang tua dijadikan bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua terutama ibu sebagai pendidik utama,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak para orang tua untuk mempersiapkan anak-anak sejak dini menanamkan nilai-nilai baik yang berbudi luhur yang diawali dalam keluarga.

“Saya mengajak kita untuk menanamkan nilai-niali baik mulia sejak dini, mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Selain itu, ia berpesan kepada orang tua memberikan contoh baik dan benar kepada anak. “Satu contoh akan lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat, yang kita ketahui anak lebih senang mencontoh dari apa yang dilihatnya,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish