Home / BANGKA BELITUNG / Predikat Kabupaten Layak Anak Bukan Hanya Slogan Saja

Predikat Kabupaten Layak Anak Bukan Hanya Slogan Saja

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) terus berupaya menjadikan kabupaten Basel menjadi daerah layak anak walaupun telah predikat kabupaten layak anak telah disematkan pada kabupaten Basel.

“Tentu itu tidak sebatas slogan saja, tapi terus mendorong melalui kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja dan bersama lindungi anak yang saat ini kita laksanakan,” kata Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer melalui Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Budi Setyo di sela-sela membuka acara Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Bersama Lindungi Anak (Berlian), Senin (8/7) di Grand Marina Hotel.

Ia juga meminta peran orang tua sangatlah dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak, karena baik buruk sifat anak ternilai dari lingkungan sekitar sehingga orang tua harus lebih berperan aktif dalam mengawasi pola hidup keseharian anak.

“Peran kita belum selesai, upaya pencegahan kekerasan terhadap anak jadi korban akhir-akhir ini sangat marak terjadi dan sering kita lihat dan dengar di media televisi banyak anak jadi korban penculikan, kekerasan fisik dan kekerasan seksualitas dengan berbagai modus operandinya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap instansi terkait dan stakeholder yang ada di Basel untuk ikut membantu meminimalisir kejahatan terhadap anak di Basel.

“Saya berharap itu semua dapat kita minimalisir melalui kegiatan “Berlian” yang akhirnya dapat kita praktekkan di lingkungan keluarga kita masing-masing,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish