DONE

Kejari Basel Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dengan Baksos Kesehatan Gratis

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangkaian peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) menggelarkan Bhakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Gadung Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) pada Senin (8/11).

Kegiatan yang diselenggarakan juga dalam rangka HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali.

Kejari Basel Safrianto Zuriat Putra memberikan apresiasi terhadap warga Gadung yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ia juga mengatakan, Kejari Basel akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Basel tidak hanya dalam pelayanan hukum, tetapi juga pelayanan kesehatan gratis dan baksos lainnya.

“Kami ingin masyarakat merasakan manfaat adanya Kejaksaan karena peran Kejaksaan tidak hanya dalam masalah hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat yang kita adakan hari ini. Kami memberikan apresiasi atas antusias warga Gadung dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Syafri kepada wartawan, Senin (8/7).

Menurut dia, ada tiga titik yang akan diadakan kegiatan Baksos pemeriksaan kesehatan gratis, yakni di Desa Gadung, Senin, 8 Juli 2019, Desa Tukak Jumat 12 Juli, dan Desa Bencah Senin 15 Juli mendatang.

“Pemeriksaan kesehatan gratis yang kita adakan ini adalah cek kesehatan umum berupa cek tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat, konsultasi dokter dan pemberian obat gratis. Selain itu juga nanti ada Pekan olah raga internal Kejari Basel. Semoga tahun depan lebih banyak lagi daerah yang dapat kita jangkau melalui kegiatan Baskos semacam ini,” pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan secara rutin melalui pusat layanan kesehatan terdekat dan menghimbau Dinkes Basel agar dapar mengadakan Pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat minimal satu bulan sekali. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Ini Kata Bupati Sanem Terkait Pidato Kenegaraan RI

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Erzaldi : Pandemi Jadi Peluang Inovasi Dunia Pendidikan untuk SDM Lebih Unggul

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kolaborasi Babel Creathorium dan The Local Enablers Wujudkan UMKM Lokal Naik Kelas

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Seminar Nasional dari UBB Diharapkan Memberi Manfaat untuk Masyarakat Babel

BANK INDONESIA

Gedung Kantor Perwakilan BI Babel Resmi Dibuka

EKO-BISNIS

Petani Tambak Udang Babel Datangi Gedung DPRD Basel, Ini Kata Ketua DPRD

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bupati Ibnu Melepas 400 Peserta Perkemahan Wirakarya Pramuka Bateng

KABUPATEN BANGKA

Satu Pengunjung Wisata Tewas, Mulkan: Akses Potensi Wisata Kita Masih Berbahaya
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: