80 Kapal Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 ada 80 kapal wisata hias mengelilingi pantai Tanjung Kelayang, Jum’at(05/07/2019).

Perlombaan kapal hias tersebut dilaksanakan dari Polres Belitung dan langsung diikuti Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono. Kapal hias tersebut akan di nilai oleh Dinas Pariwisata Belitung.

Kapolda Brigjen Pol Istiono mengatakan kegiatan perlombaan kapal hias ini dilaksanakan untuk menginisiasi dan mendorong pariwisata yang ada di pulau Belitung.

“Ini tentunya sebuah dorongan dari kita di moment HUT Bhayangkara ini, dimana tugas kepolisian itu juga peduli terhadap ekonomi, sosial, dan budaya, ini salah satu wujud kongkrit dan juga merealisasikan program pemerintah,” Ujar Istiono.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut sangat baik sekali dalam mendorong agenda-agenda wisata yang telah berjalan.

“Disini potensi nya sangat luar biasa antara lain pulau-pulau nya sangat bagus, belum lagi wisata air nya juga sangat indah, Nah ini momentumnya kita untuk mendorong kreativitas masyarakat untuk selalu kita tingkatkan,” Paparnya

Sedangkan AKBP Yudhis Wibisana Kapolres Belitung mengatakan pulau-pulau yang ada di dekat Tanjung Kelayang merupakan titik pusat wisatawan di Belitung, dengan demikian kapal wisata merupakan hal penting yang harus di tingkatkan.

“Wisatawan pergi ke pulau-pulau yang ada di tanjung kelayang harus menaiki kapal wisata, sehingga perlu adanya perhatian kita khusus kepada kapal wisata ini supaya membersihkan, membenahi, mempercantik, juga menjaga keselamtan,” ucapnya

Kapolres pun mengucapkan terima kasih karena di tahun ini mengalami peningkatan, dimana pada tahun kemarin peserta lomba kapal hias ini hanya ada 48 peserta dan tahun ini menjadi 80 peserta kapal hias. (din)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: