Mahasiswa Stisipol P 12 Ziarah ke Makam Pahlawan 12

BANGKA, LASPELA — Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat mengunjungi makam Pahlawan yang terletak di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, pada Rabu (03/7/2019) Siang.

Dosen beserta beberapa mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 ziarah ke makam Pahlawan 12 dalam rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Dalam kegiatan ini mahasiswa beserta dosen membersihkan makam yang terletak tidak jauh dari tugu Pahlawan 12 tersebut dikarenakan banyak sampah dari daun-daun pohon disekitar.

Ketua Himara, Linda Kurniawati, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan pihaknya sebagai mahasiswa karena dengan jasa-jasa para pahlawanlah semuanya dapat hidup dengan tenang dan menikmati Bangka.

” kegiatan ini Sebagai bentuk penghormatan kami yaitu ziarah atau berkunjung melihat langsung makam pahlawan 12 serta menambah wawasan sejarah atas makam tersebut,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pertama kali sampai di makam tersebut merasa terkejut dengan kondisi makam pahlawan sekarang.

“Kami agak sedikit terkejut dan merasakan sedikit ketakutan karena tempat makam yg kotor banyak daun-daunan serta lingkungan sekitar yang masih hutan,” Ujarnya.

Selain itu, Linda selaku ketua Himara mengharapkan Pemerintah atau Dinas terkait untuk segera melakukan pembenahan.

” Kami harap Pemerintah segera lakukan pemeliharahan terhadap makam bersejarah itu dan harus di benar-benar diperhatikan baik dari faktor sarana prasarana makam tersebut,” Harapnya.

” Supaya mahasiswa yang lain juga turut serta dalam menjaga makam bersejarah tersebut, dikarenakan masih banyak mahasiswa dan juga masyarakat yang masih belum tahu dengan keberadaan daripada makam pahlawan itu,”imbuhnya (rill)