Askab PSSI Kabupaten Bangka Buka Kursus Pelatih Sepak Bola

SUNGALIAT, LASPELA –– Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka menggelar pelatihan kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan Lisensi D Nasional di Hotel ST 12 Sungailiat, Rabu (03/07/2019).

Pelaksanaan kursus pelatih sepak bola ini merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Bangka dan yang kedua dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kegiatan ini jumlah peserta yang ikut dalam kursus pelatih sepak bola sebanyak 30 orang, namun ada 3 peserta yang mengundurkan diri sebelum kegiatan tersebut dimulai.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 3 – 9 Juli 2019 yang dipusatkan di hotel ST 12 dengan mendatangkan trainer Zainal Abidin dari PSSI pusat Jakarta dan kegiatan tersebut akan diselingi dengan praktek di lapangan.

Menurut Mitra Jaya selaku Sekum Asprov PSSI Provinsi Kepulauan Babel kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dengan memberikan meteri khusus tentang sepak bola dan diharapkan mampu mencetak pelatih yang berskala Nasional.

“Rata-rata mereka yang ikut dalam kursus ini kan pemain bola, tapi mereka belum tahu bagaimana cara menyalurkan ilmu mereka kepada anak didiknya, jadi melalui kursus ini kita berikan pembelajaran atau materinya,”ungkap Mitra

Selain itu Sekretaris Askab PSSI Bangka Edo mengatakan bahwa melalui kursus pelatih sepak bola ini diharapkan munculnya pemain-pemain yang berkualitas di bidang sepak bola khususnya di Kabupaten Bangka.

“Tujuan diadakannya kursus pelatih sepak bola yang berlisensi ini mampu memunculkan pemain muda yang handal serta berkualitas,”ungkap Edo.

Ia juga mengharapkan bahwa kedepan di dunia sepak bola khususnya di Kabupaten Bangka harus lebih maju.

“Ya kita harapkan kedepan melalui adanya kursus pelatih sepak bola ini sepak bola kita akan lebih maju, namun itu kan ada prosesnya, kita harapkan dua sampai tiga tahun kedepan, ibarat pepatah segala sesuatu itu tidak semudah membalik telapak tangan,”terang Edo. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: