Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Basel Ikut Serta Dalam Trisakti Tourism Award di JCC

Pemkab Basel Ikut Serta Dalam Trisakti Tourism Award di JCC

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Basel ikut partisipasi dalam membuka stand pada acara Trisakti Tourism Award di Jakarta Convention Center (JCC) yang dilaksanakan pada 27 -29 Juni 2019.

Kepala DTKTKUKM Basel, Basu Priatna mengatakan dengan ikut sertanya Pemkab Basel di tourism award di JCC dapat menjadi pemicu bagi pelaku UKM dalam mengembangkan UKM di Basel.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi pelaku UKM di Basel agar termotivasi untuk mengembangkan usaha dan kerajinan mereka agar dikenal masyarakat luas,” kata Basu kepada wartawan, Sabtu (29/6).

Tak hanya bagi pelaku UKM, pembukaan stand di JCC juga bagi para pembina UKM khususnya Dinas terkait untuk lebih maju dalam meningkatkan UKM di Basel. “Kegiatan ini juga untuk pembina UKM, salah satunya kita selaku pembina UKM, sehingga UKM kita bisa lebih maju lagi,” tandasnya.

Ia juga berharap, agar UKM di Basel lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk sehinga varian produk yang dijual dapat menarik konsumen.

“Harapan kita kedepannya UKM di Basel dapat lebih inovatif dalam mengembangkan produk sehingga lebih banyak lagi varian produk yang bisa dijual dengan memanfaatkan sumberdaya lokal, dan agar lebih banyak menarik minat konsumen,” harapnya.

Ia juga meminta, UKM dapat mempertahankan kualitas produknya sehingga pasar bisa terjaga dan tentunya agar lebih luas lagi dalam mengembangkan pasar,” tukasnya.

Adapun produk yang di jajakan di JCC yakni hasil olahan makanan dan kerajinan diantaranya olahan laut seperti kemplang, kericu, stik bawang, keretek, terasi, lada bubuk dan butir, ikan asin untuk kerajinan songkok resam dan banyak lainnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish