Wagub Ajak ASN Pemprov Babel Berbuat Kebaikan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka memperkuat uhkuwah islamiyah menuju momentum silaturahmi Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Ceramah Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (27/6/2019) itu, dihadiri Pejabat dari Forkopimda Babel, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemprov Babel, Jajaran Pengurus MUI Babel, Pengurus Masjid, Perbankan, dan BUMN.

Ceramah sekaligus silaturahmi itu, diawali dengan Pembacaan Al-Qur’an Surat Ali-Imron ayat 102 oleh Eko Maulana Qori’ asal Babel, dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah.

Wakil Gubernur (Wagub) dalam sambutan singkatnya mendo’akan agar kegiatan berjalan dengan lancar, dan orang-orang yang hadir diberkahi kenikmatan iman dan kesehatan serta menjadi manusia yang selalu mensyukuri nikmat yang telah di berikan Allah SWT.

“Mudah-mudaan orang yang hadir di sini adalah orang-orang yang selalu mendengar dan menerima nikmat dan mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita semuanya,” Ujar Wagub.

Wagub juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov Babel untuk berbuat kebaikan antar sesama, karena untuk mengajak orang dalam berbuat kebaikan agak sulit. Oleh sebab itu, jadikan momentum ini untuk memupuk kebaikan antar sesama.

“Pada kesempatan ini, saya sedikit saja, biasanya kalau kita mengajak hal-hal seperti ini, kawan-kawan kita agak berat. Yo sama-sama menuju jalan kebaikan. Tetapi kalau hal-hal yang lain akan cepat menurutinya,” tutur Wagub.

Sementara itu, Adiwarman Karim selaku penceramah, mengajak seluruh ASN untuk saling memaafkan satu sama lainnya, sebab semua manusia memiliki kesalahan. “Nabi Adam yang tinggal di surga saja punya kesalahan,” katanya.

Menurut Adiwarman, usai merayakan Idul Fitri sekaligus di bulan syawal ini, moment untuk mensyukurinya memperkuat tekat, selalu meninggalkan larangan-larangan Allah dan menjalankan perintahnya.rill/(wa)