Tim Assesor Kunjungi SDN 17 Tanjungpandan

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Hari ini adalah hari terakhir tim Assesor Geopark berada di Belitung, dan salah satu kunjungan nya ke SDN 17 Tanjungpandan Belitung. Jum’at(28/06/2019).

SDN 17 memang salah satu SD unggulan yang setara Nasional ini menjadi satu-satunya SD yang di kunjungin oleh Tim Assesor Unesco Global Geopark.

Lingkungan yang bersih di penuhi dengan pohon dan bebatuan membuat SD ini menjadi daya tarik sendiri.

Kepala Seokolah SDN 17 Tanjungpandan Sapta Nugraha mengatakan SDN 17 memang ditunjuk sebagai Sekolah yang akan mendukung kegiatan Geopark kedepannya.

“Pada akhir tahun 2018 kmrin kita di undang di BAPEDA, dan langsung di tunjuk sebagai Sekolah yang akan mendukung kegiatan Geopark, dan setelah di tunjuk itu kita langsung melakukan berbagai persiapan, sosialisasi dan koordinasi dengan orang tua,” Ujarnya.

Ia pun mencoba terus membangun SDN 17 Tanjungpandan agar menjadi lebih baik lagi, dan mengunjungi berbagai geosite-geosite yang ada di Belitung dalam mempersiapakan kedatang Tim Assesor pada hari ini.

Kedatangan Tim Assesor langsung di sambut dengan tarian selamat datang di koridor SDN 17 Tanjungpandan, yang di tarikan oleh siswi yang cantik mengenakan pakaian adat Belitung.

Dan Tim Assesor langsung di dampingi oleh Restu sebagai Guide dari Siswa kelas 5 SDN 17 Tanjungpandan, Restu yang sangat fasih berbahasa inggris ini membuat Tim Assesor kagum dengan nya. Semua yang ada di SDN 17 Tanjungpandan di jelaskan oleh Restu dengan penuh semangat. (din)