Beroperasi, BCC Akan Tampilkan Data Disetiap SKPD di Pemkab Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Salah satu fungsi terpenting dari Basel Command City adalah untuk menampilkan semua data dari setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) secara real time dan simultan sehingga Kepala Daerah mampu mengetahui kondisi daerah yang dipimpinnya sehingga dapat mengambil satu keputusan yang tepat dan cepat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Achmad Anshori mengatakan BCC akan mendukung dan mengoptimalkan pengoperasian Basel Comand Center.

Dan juga Diskominfo berencana akan mengajukan penggantian jaringan Lokal Area Network (LAN) yang rentan terkena petir menjadi Fiber Optik.

“Jika disetujui oleh Dewan di APBD perubahan ini kami ingin mengajukan perubahan jaringan untuk pengoperasian Basel Comand Center yang menggunakan jaringan LAN diganti dengan fiber optik,” kata Anshori, Kamis (27/6).

Selain itu, ia menuturkan jika menggunakan FO di setejui DPRD 16 unit tower yang digunakan sekarang akan dipindahkan ke lokasi yang membutuhkan peningkatan jaringan, baik itu Kecamatan, Puskesmas maupun sekolah.

“Jika Fo sudah berjalan, rencananya 16 mini tower yang kami gunakan sekarang akan kami pindahkan ke tempat prioritas yang membutuhkan jaringan,” pungkasnya. (Pra)