Penerbangan Domestik Belitung Akan Ditambah

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Tak hanya penerbangan Internasional saja, Belitung pun mendapatkan kesempatan untuk penambahan penerbangan domestik.

Pemerintah Kabupaten Belitung kembali melakukan Mou dengan penerbangan Garuda Indonesia, dan pada awal Agustus mendatang Garuda akan siap terbangi Belitung lagi.

Rapat dan penandatanganan Mou tersebut bertempat di kantor Kepala Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat pada selasa lalu.

Ternyata tak hanya menyepakati kesediaan dan berkomitmen untuk melanjutkan pengoperasian rute penerbangan Singapura-Tanjungpandan saja.

Namun penerbangan Domestik juga akan di tambahi dari PT. Garuda Indonesia, yaitu Citilink tujuan Jakarta.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan dari pertemuannya kemarin di Staff Kepresidenan juga menghasilkan penambahan flight tujuan Jakarta.

“Karena Garuda Indonesia ini juga membawahi Citilink, Sriwijaya, dan Nam Air, kami juga meminta di akhir pekan jumat, sabtu, minggu itu Garuda bisa menabah flight domestik,” Ujarnya pada Laspela, Kamis(27/06/2019).

Ia mengatakan pihak Garuda Indonesia sempat menanyakan mau flight yang mana pada nya dan pak Bupati yang juga hadir dalam rapat tersebut.

“Dan kami minta pemerbangan Citilink sore hari di akhir pekan,” Katanya

Penerbangan Garuda Indonesia Tanjungpandan-Singapura dan Citilink Tanjungpandan-Jakarta tersebut akan terealisasikan pada awal Agustus mendatang. (din)