Maskapai JetStar Juga Lirik Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Ceo Maskapai JetStar datangi Belitung untuk meilhat potensi wisata yang ada di Belitung.

Menurtutnya Belitung sangat berpotensi dan layak untuk di jual ke manca Negara.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan JetStar bukan tipe yang datang langsung buka penerbangan, namun ia ingin melihat dan memantau dulu, ternyata Belitung membuatnya terkesima.

“JetStar bukan tipe yang ketika datang langsung buka, tapi mereka akan mempersiapkan dulu Mou kemudian di akhir tahun kemungkinan baru akan di buka,” Ujarnya pada Laspela, Kamis (27/06/2019)

Isyak mengatakan kemungkinan di akhir tahun nanti akan di buka penerbangan JetStar tujuan Singapura pada November atau Desember mendatang.

“Nanti akan kita buka kemungkinan pada November atau Desember, JetStar ini penerbangan dari macam-macam, orang jepang bisa ke Belitung, Australi-Singapore nanti bisa ke Belitung,” Ungkapnya.

Ia menjelaskan Belitung akan butuh pasar Eropa , begitu juga pasar Australia, dan Jepang, jadi untuk membangkitkan wisata Belitung, ia mengatakan Belitung perlu dukungan dari brand-brand yang kuat.

“Dan kali ini wisata Belitung harus di jual dengan cara yang berbeda, kalo selama ini kita hanya jualan pantai-pantai dan pulau saja, ini yang harus kita rubah, tapi yang juga harus kita jual itu banyak seperti bermain dengan alam, budaya belitung, menangkap kepiting, memasak dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya

Menurutnya paket seperti itu lah yang akan mengundang wisatawan datang ke Belitung dengan suasana yang berbeda.

“Itu paket yang sangat cantik ketika gelombang air laut sedang jelek, kita akan tetap bisa berjualan wisata, karena dengan paket-paket yang beragam tadi, dengan begini semua elemen bisa merasakan wisata yang ada di Belitung ini secara merata, Strategi nya harus kita rubah sekarang,” ucapnya. (din)