Bupati Ibnu Saleh Evaluasi Pelaksanaan CSR 2018 Dan Harmonisasi Serta Sinergitas Program CSR 2019

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah(Bateng) H. Ibnu Saleh memimpin rapat evaluasi pelaksanaan program Corporate Social Responsibility(CSR) dan memberikan penghargaan pelaksanaan program CSR kepada Mitra CSR Kategori Penyampaian Laporan CSR yang berkelanjutan Periode 2016-2018.

Mitra CSR tersebut yaitu, PT. Timah, Tbk, PT. koba Tin, PT. Agro Mandiri, PT. Swarna Nusa Sentosa, CV. Mutiara Alam Lestari, Bank Syariah Babel Cabang Koba, Bank Sumsel Babel Cabang Koba, PT. Pertamina (DPPU) Depati Amir, PT. Bangka Prima Tin, PT. Mas Sari Jaya, Hotel Soll Marina, PT. KPIP( SPBU DUL), PT. Angkasa Pura II, PT. PLN Wilayah Belitung.

Rapat dihadiri Oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi yang wakili oleh Kasubag perekonomian , Para Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Pimpinan Perusahan, Pimpinan Perbankan, forum organisasi selawang segantang.

Dalam arahannya, Bupati Bateng H. Ibnu Saleh berharap agar seluruh perusahaan dan perbankan berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bateng, Rabu(26/6/2019),
“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta rapat, khususnya kepada pimpinan perbankan maupun pimpinan perusahaan agar turut berpartisipasi aktif memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah dalam bentuk CSR,” ujarnya.

Dana CSR dapat menjadi sebuah alternatif pembiayaan pembangunan di suatu daerah, agar tepat sasaran perlu fasilitasi, koordinasi, dan sinergitas pengelolaan CSR.

“Saya berharap kepada pimpinan perbankan maupun perusahaan agar dalam pelaksanaan program CSR melakukan koordinasi dengan Pemkab Bateng dalam melakukan inventarisasi program yang harus dilakukan, tempat, dan lokasi pelaksanaanya, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dengan program pemerintah dan diharapkan tepat sasaran, sehingga bisa berhasil dan berdaya guna bagi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Ibnu mengucapkan terimakasih kepada perusahaan dan perbankan yang telah membantu masyarakat lewat program CSRnya,

“Saya atas nama Pemkab Bateng dan atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada semua pimpinan perbankan dan perusahaan yang telah membantu masyarakat dengan program CSR.
Saya juga menginstruksikan kepada Bappeda Bangka Tengah, Bagian Administrasi dan Perekonomian, beserta dinas lain, untuk melakukan monitoring terhadap apa yang sudah dilaksanakan dan melakukan koordinasi dengan perusahaan dalam rangka perencanaan program CSR 2019 agar terintegrasi dengan baik,” pesannya.

Selanjutnya forum rapat mendengarkan presentasi yang disampaikan para pimpinan Perbankan dan pimpinan perusahaan mengenai realisasi CSR 2017 dan program 2018 serta pelaksanaan 2019.
Rapat ini dilaksanakan untuk mengkoordinasi dan mengevaluasi pelaksanaan tanggungjawab social CSR dan lingkungan oleh Perbankan dan perusahaan serta rencana pelaksanaan tanggung jawab social dan lingkungan 2019.