BNN Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019. Rabu(26/06/2019).

Ada ratusan pelajar, organisasi masyarakat (ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) hadir mengikuti acara peringatan HANI, yang terlaksana di Aula Kolong Keramik Tanjungpandan.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin. Acara tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini kami mengajak masyarakat, agar tau bagaimana bahaya narkoba dan harus tau tentang dahsyat akibat pengguna narkoba. Sekarang sudah banyak penderita narkoba, dan tidak mengenal strata, profesi, mereka sudah menghajar siapapun serta profesi apapun,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Belitung Dik Dik Kusnadi.

Diharapkan, setelah kegiatan ini, seluruh yang hadir bisa menyampaikan kepada rekan, sahabat serta kalangan masyarakat tentang dahsyat bahaya narkoba. Tentunya dinilai informasi ini sangat penting untuk disebar luaskan.

“Mulai sekarang kalau tidak mau menderita harus stop narkoba. Jangan sampai nanti terjerum, karena narkoba ini tidak ada cerita membuat orang senang, dan bahagia, tapi menderita,” ujarnya.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, tetap harus mewaspadai tentang peredaran narkoba, lantaran Belitung sekarang merupakan daerah pariwisata.

“Karena narkoba ini akan masuk dengan mudah, apalagi ditambah dengan kurang kasih sayang dari keluarga. Sehingga harus ada teman curhat, kalau tidak ada curhat susah, mereka akan memendam suatu masalah dan lari kepada perihal seperti itu,” ujar Isyak.

Kata Isyak, tidak dipungkiri Belitung merupakan target utama peredaran narkoba pada suatu hari, namun perihal tersebut tidak terlambat, apabila tidak membentengi dengan maksimal dan saling mengingatkan. (din)