banner 728x90

Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bateng Potensi Tingkatkan Geliat Pariwisata

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

Oleh : Herdian Farid Effendi

PANGKALANBARU, LASPELA – Pariwisata merupakan salah satu sektor prioritas dari program Nawacita Presiden Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan pariwisata adalah salah satu masa depan pembangunan Indonesia sebagaimana tagline di Kementerian Pariwisata.

banner 325x300

Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merupakan salah satu Kabupaten yang terus menggeliatkan potensi pariwisata baik dikancah Lokal dan Nasional bahkan Internasional.

Ajang Grand Final Pemilihan Bujang Dayang yang dilaksanakan di Hotel Grand Vella inilah yang menjadi salah cara untuk lebih menggaungkan beragam pesona pariwisata di Negeri Selawang Segantang. Sabtu,(15/06/2019) Malam.

Menurut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM yang diwakilkan oleh Kepala Disbudparpora Zainal menyampaikan Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bateng tahun 2019 merupakan kegiatan untuk mencari agen muda promoter pesona pariwisata Bateng di Kancah Nasional dan Internasional.

“Saya berharap pemilihan finalis Bujang Dayang dapat memberikan hasil yang terbaik dan berhasil mengharumkan serta mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Bateng dan dapat berhasil menjadi Duta Pariwisata tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,”tukasnya

Zainal menambahkan acara pemilihan Duta Pariwisata Bangka Tengah dengan menggunakan konteks kearifan lokal yang dinamakan Pemilihan Bujang dan Dayang dengan mengusung tema “Enchanting Bangka Tengah History”.

Ada sekitar 10 pasang Bujang Dayang yang beraksi diatas catwalk sembari menebar senyum serta menebar pesona untuk mendapatkan perhatian dan penilaian terbaik dari para dewan juri.

Pantauan Laspela setelah melalui seleksi yang selektif ke 10 pasang Bujang dan Dayang dipilih menjadi 5 pasang untuk maju ke babak selanjutnya dan setelah itu dipilih lagi 2 pasang finalis Bujang dan Dayang yang melaju ke babak final.

Terpilihlah Bujang Renaldi Sanubari finalis no 17, Bujang Ardian finalis no 13 sementara untuk Dayang terpilih Dayang Asih Citra Kirana finalis no 20 dan Dayang Gradiska Oktaviani finalis no 16 yang berebut untuk menjadi yang terbaik.

Pada penentuan pemilihan Bujang dan Dayang yang terbaik diwarnai aksi histeris dari para masing-masing pendukung dengan teriakan dan yel-yel.

Akhirnya Bujang Renaldi Sanubari dan Dayang Asih Citra Kirana menjadi juara pertama sekaligus mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk bersaing di level Provinsi sementara Bujang Ardian dan Dayang Gradiska Oktaviani harus puas diposisi Runner-up.

Berikut ini nama-nama para finalis yang berhasil mendapatkan hadiah dengan berbagai kategori

Bujang Pariwisata Reski Alfalah
Dayang Pariwisata Hamidah Siffa Garishah
Bujang Intelegensia Kurdeniansyah
Dayang Intelegensia Muntaz Soraya
Bujang Berbakat Juniar Ardiansyah
Dayang Berbakat Okti Wulandari
Bujang Persahabatan Kurdeniansyah
Dayang Persahabatan Alsa Valencia
Bujang Favorite Renaldi Sanubari
Dayang Favorite Anggraini Pramesti
Bujang Best Promotion Video Hansen Marcelleo
Dayang Best Promotion Video Anggraini P R P
Bujang Spesial Award Bupati Renaldi Sanubari
Datang Spesial Award Bupati Alsa Valencia (Adv/hfe)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version