Home / BANGKA BELITUNG / Tiket Pesawat Naik, Bos Hotel Akui Adanya Penurunan Jumlah Pengunjung

Tiket Pesawat Naik, Bos Hotel Akui Adanya Penurunan Jumlah Pengunjung

SUNGAILIAT, LASPELA – Kenaikan tarif penerbangan banyak memberikan efek pada dunia bisnis dan pariwisata khususnya di wilayah kabupaten Bangka.

Bos hotel Sungailiat mengakui adanya gejolak tersebut, adanya angka penurunan pengunjung yang menginap di Bos hotel salah satunya di sebabkan oleh faktor kenaikan tarif penerbangan.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau dulu kan ramai apa lagi kemarin kan ada event triathlon biasanya kamar sudah full boked tapi untuk tahun sekarang semenjak harga tiket naik jadi sepi,”ungkap Yunita selaku manager accounting Bos Hotel Sungailiat Rabu, 18/06/2019.

Pihak hotel juga menyatakan bahwa sekitar 40% terjadi angka penurunan pada tamu yang menginap baik itu dari luar daerah maupun mancanegara.

“Setelah adanya kenaikan tiket pesawat pada tahun ini, jumlah pengunjung mulai berkurang ya sekitar 40% lah penurunannya di banding tahun sebelumnya,”kata Yunita.

Namun dalam hal ini ia juga mengatakan walaupun tamu yang menginap sepi, tapi tidak berimbas pada berkurangnya karyawan yang bekerja di Bos Hotel tersebut.

“Tidak adanya pengurangan pada karyawan disini, justru saat ini kami malah sedang dalam proses penambahan kamar, kita sedang merenovasi gedung menjadi bertingkat supaya dapat menarik kembali pengunjung atau tamu yang mau menginap,”harapnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish