Home / BANGKA BELITUNG / Terapkan Kebijakan Satu Data, Zudan Kunjungi Dukcapil Pangkalpinang

Terapkan Kebijakan Satu Data, Zudan Kunjungi Dukcapil Pangkalpinang

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Zudan Arif Fakrulloh selaku pimpinan Direktorat Jendral Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, lakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) kota Pangkalpinang, Selasa (18/6/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan Dukcapil sesuai dengan yang diprogramkan karena Dukcapil telah memasuki era pemanfaatan data dan era Digital.

“Untuk pemanfaatan data ini kita dorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menggunakan Kebijakan Satu Data,” ungkap Zudan

Diterapkannya Kebijakan Satu Data ini pun agar tidak terjadinya lagi identitas yang berbeda pada masyarakat.

“Jadi satu orang itu mempunyai satu identitas yang sama, dari Akte kelahiran, NIK, alamatnya semuanya sama, ini adalah kebijakan satu NIK satu identitas,” terangnya.

Selain itu masuknya era digital yang benar-benar harus dimanfaatkan, untuk hal ini telah diterapkan kota Pangkalpinang salah satunya Kartu Keluarga Digital.

“Dengan ini tidak adanya kendala, jadi pelayanan berjalan terus, contohnya saja sekarang Kepala Dinasnya sedang di Jakarta, tapi pelayanannya tetap berjalan terus, karena dapat ditanda tanganu dengan Digital,” jelasnya.

Dengan ini pelayanan berjalan terus dan tidak tertunda sehingga masyarakat pun merasa bahagia dan senang.

“Saya sangat senang Program Nasional dapat berjalan dengan baik di kota Pangkalpinang,” ungkapnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish