Home / BANGKA BELITUNG / Berkat Bantuan Timah, Usaha Pewter Budi Semakin Berkembang

Berkat Bantuan Timah, Usaha Pewter Budi Semakin Berkembang

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Mitra Binaan PT Timah semakin menunjukkan perkembangan dalam usahanya, salah satunya Budi Pramono sang pengusaha kerajinan Pewter Timah.

Menjadi Mitra Binaan PT Timah, Budi mengaku bersyukur atas kepercayaan PT Timah kepada dirinya.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali, PT Timah sangat membantu sekali dalam perkembangan usaha Kerajinan Pewter ini,” terangnya. Rabu (19/6/2019).

Bukan hanya bantuan pinjaman modal, namun PT Timah juga memberikan kemudahan dalam penyewaan tempat kepada Budi untuk mengelolah usahanya.

“Dan juga PT Timah juga alhamdulillah sering pesan kerajinan kita, jadi sangat terbantu sekali dengan bantuan-bantuan yang diberikan PT Timah selama ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu seringkali Budi diundang dalam event-event pameran oleh PT Timah.

“Jadi PT Timah ini memang sangat peduli dengan Mitra Binaan mereka, bukan hanya diberikan modal, tapi juga diberikan masukan-masukan, diberikan kemudahan dalam pemasaran kita seperti sering mengundang kita dalam suatu event,” terangnya.

“Dan juga pelatihan-pelatihan kilat kepada para pengrajin, seperti nanti kita akan memberenangkatkan 2 pengrajin Pewter Bangka kita ke Jogja, untuk diberikan pelatihan kilat,” lanjutnya.

Ia pun berharap PT Timah terus bersedia dalam membantu masyarakat, dan juga membantu dirinya dalam melengkapi peralatan untuk produksi.

“Kita masih manual, ya harapannya PT Timah mau membantu lagi dengan melengkapi peralatan untuk produksi karena kita kualahan jika pesanan banyak, dan juga saya harap PT Timah tetap terus membantu masyarakat, dan juga sukses selalu untuk PT Timah,” harapnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish