Home / BANGKA BELITUNG / Today Garden Surganya Wisata Taman Alam di Belitung

Today Garden Surganya Wisata Taman Alam di Belitung

Oleh : Andini Wartawan Laspela

BELITUNG, LASPELA-Mendengar kata Belitung atau Negeri Laskar Pelangi, tentunya kita akan langsung terpikir tentang hamparan pasir putih, pantai-pantai yang cantik dihiasi bebatuan granit menjulang, pulau-pulaunya yang membuat setiap insan rindu untuk menjumpai dan kembali lagi, serta Film yang mampu menghipnotis dunia yaitu Laskar pelangi.

Namun tahukah anda, Belitung selain pantainya yang cantik, ternyata alamnya yang asri terjaga lalu di kemas dengan sentuhan tangan manusia, menjadikan wisata ini tak kalah cantiknya dengan destinasi wisata lainnya.

Bekisar 30 KM menempuh perjalanan dengan waktu 30 menit dari pusat kota Tanjungpandan, disana kita akan menuju wisata alam terbaik yaitu Today Garden, Destinasi Taman Wisata Alam serta Kebun Bintang, Jalan Pelabuhan Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Dibangun dengan luas 30,6 Hektar tanah. Diresmikan pada tanggal 2 Mei 2019 serta di hadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, membuat destinasi ini siap berperan memajukan Wisata Belitung.

Disana, anda akan menjumpai fasilitas yang disediakan seperti saung-saung indah yang dibangun sedemikian rupa, berjumpa dengan taman burung parkit, dimana pengunjung langsung bisa berpose dan memberi makan burung, juga menyediakan kebun binatang yang terdiri dari hewan-hewan tak akan kita temui di tempat yang lain, kebun sayur, kebun buah yang langsung bisa pengunjung bisa nikmati dengan olahan jus dan lainnya.

Bukit batu geranit yang menjulang, apabila disana kita menyampai bukit tertinggi kita akan melihat hamparan alam yang takjub, serta kolam ikan hias, restoran dengan fasilitas karaoke, warung kopi dengan kopi has Today garden, taman bermain anak dan juga fasilitas-fasilitas lainnya.

Buka setiap hari, mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB dengan harga Harga Tiket Masuk (HTM) hanya Rp. 20.000 rupiah untuk Senin hingga Jumat, sedangkan Sabtu hingga Minggu dan hari besar lainnya Rp. 30.000 rupiah.

Selaku pengurus Gatot Leonardo berharap, dengan hadirnya wisata Today Garden juga ikut memajukan wisata serta mengangkat nama Belitung di kancah dunia. dan semakin banyak mengundan wisatawan.

“Harapan saya kedepannya dengan adanya wisata Today Garden ini, bisa ikut dan berperan memajukan pariwisata Belitung. Dan semoga dengan adanya wisata today garden, bisa mengangkat nama Belitung di mata dunia,” tutur pria yang akrab di sapa Leo ini.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish