Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan Tutup Pelaksanaan Sungailiat Triathlon Ke 7

Mulkan Tutup Pelaksanaan Sungailiat Triathlon Ke 7

Oleh : Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, TRIATHLON – Berbagai rangkaian kegiatan dalam event Internasional Sungailiat Triathlon 2019 secara resmi ditutup oleh Bupati Bangka Mulkan,SH.MH Sabtu,15/06/2019 sore.

Pemerintah Kabupaten Bangka kata Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan panitia penyelenggara yang bertugas dalam mensukseskan kegiatan Sungailiat Triathlon 2019 secara aman dan lancar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan banyak terimaksih karena seluruh rangkaian kegiatan dari renang, sepeda, lari, pawai budaya dan nganggung sebagai tradisi budaya Kabupaten Bangka dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” ucap Mulkan.

Acara penutupan kegiatan diisi acara nganggung yang merupakan trdisi masyarakat Bangka dalam menyambut tamu. Kegiatan nganggung juga disebut sebagai perekat antara masyarakat dengan pemerintah, sekaligus sebagai wujud masyarakat yang ramah tamah, sangat mudah bergaul serta harmonis.

“Pada hari ini kita tidak mengenal jabatan, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, duduk dikarpet yang sama dan makan juga didulang yang sama, itu artinya bahwa kita ini satu yaitu masyarakat,” tutur Mulkan.

Bupati juga berharap bahwa kedepan acara Sungailiat Triathlon akan lebih banyak dihadiri oleh para peserta baik nasional maupun internasional karena event ini bertujuan untuk menarik para wisatawan ke Kabuapten Bangka dan efeknya akan menaikkan perekonomian masyarakat Bangka terutama disektor pariwisata.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish