Home / BANGKA BELITUNG / Keinginan Kabupaten Belitung untuk Membangun GOR Mini Dapatkan Dukungan Penuh dari Dispora Babel

Keinginan Kabupaten Belitung untuk Membangun GOR Mini Dapatkan Dukungan Penuh dari Dispora Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pemuda dan Olagraga (Dispora) Bangka Belitung (Babel), mendapat kunjungan dari Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, Jumat (14/6/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Taufik hadir bersama Komisi III DPRD Belitung, Dispora Belitung dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Belitung.

Dalam hal ini, Taufik menyampaikan, kedatangannya pihaknya guna mempertanyakan tindak lanjut usulan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) mini yang diusulkan sejak empat tahun yang lalu.

“Kita berharap di tahun ini, usulan pembangunan tersebut dapat terealisasi. Jadi ini jangan sampai gagal lagi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu juga, Taufik menjelaskan bahwa Pemkab Belitung sudah menyiapkan empat daerah yang akan menjadi lokasi pembangunan GOR Mini yakni, Membalong, Sijuk, Selat Nasik dan Badau dengan anggaran mencapai Rp4,5 miliar.

“Oleh karenanya, kami ingin minta kejelasan terkait hal ini. Kami sangat berharap pembangunan ini dapat terealisasi,” pinta Taufik.

Sementara itu, Kepala Dispora Babel Suharto mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan GOR Mini Belitung.

“Hanya saja, pihaknya tidak bisa menentukan untuk pengajuan anggaran karena teknisnya Dispora Babel hanya menjembatani,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran olahraga seperti pembangunan kolam renang dan GOR mini di Belitung itu teknisnya pengajuan ke Bupati kemudian disampaikan ke gubernur serta tim penggunaan anggaran daerah (TAPD).

“Tentu kita sangat mendukung jika Belitung dibangun GOR mini, dan kita harapkan juga apa yang menjadi keinginan Belitung untuk membangun GOR mini bisa terwujud sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi kedepannya,” tutupnya.(wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish