Home / BANGKA BELITUNG / Syafiq Ar Rauf Peserta Termuda Kelas  Duathlon

Syafiq Ar Rauf Peserta Termuda Kelas  Duathlon

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, TRIATHLON – Di ajang event olahraga skala internasional, selain Kelas Triathlon, panitia juga membuka kelas Duathlon.

Syafiq Ar Rauf merupakan satu-satunya peserta termuda yang ikut dalam ajang kompetensi olahraga kelas Duathlon.
Syafiq (10) duduk di kelas 4 SD N.15 Pangkalpinang dan tergabung dalam Star Club athletik. Ia menjelaskan bahwa salah satu faktor yang membuat ia mengikuti lomba olahraga ini adalah ia terpilih dari Club Athletik tersebut.

“Saya dipilh oleh Pelatih dari Star Club Athletik untuk mengikuti olahraga Duathlon ini,”ungkap Syafiq

Dari Star club athletik sendiri mengirim ada sebanyak 8 orang yang akan mengikuti kelas Duathlon tahun ini dan Syafiq merupakan peserta termuda. Meski gagal juara dalam kelas ini, Syafiq menyatakan bahwa persiapan untuk ikut lomba Duathlon sudah ia lakukan jauh hari dengan berlatih lari dan bersepeda di kala sore hari.

“Untuk mengikuti lomba saya sudah latihan di setiap sore kadang lari kadang juga sepeda,”kata Syafiq

Lebih lanjut, Bocah kelas 4 SD tersebut juga mengungkapkan bahwa ia memiliki cita-cita sebagai athlet Marathon nantinya.

” Saya sangat senang sekali bisa sampai ke garis finish, untuk itu cita-cita saya nanti mau jadi athlet marathon,”imbuh Syafiq.

Syafiq juga mengharapkan bahwa tahun depan ia akan mengikuti lagi event internasional ini tetap di kelas Duathlon.

“Rute nya agak susah naik turun tapi seru dan menantang dan tahun depan saya akan ikut lagi lomba ini di kelas Duathlon,”harap Syafiq.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish