Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bateng Berikan Kursi Roda Bagi Warga yang Sakit Lumpuh

Bupati Bateng Berikan Kursi Roda Bagi Warga yang Sakit Lumpuh

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh terjun langsung untuk memberikan bantuan kursi roda kepada dua warga di dua tempat berbeda.

Warga yang mendapatkan bantuan kursi roda adalah Formen(68), warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, dan Salim(59), warga Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Forum Selawang Segantang Sehat (FS3) Bangka Tengah(Bateng).

“Saya dilaporkan oleh FS3 Bateng bahwa ada warga kita yang sakit dan lumpuh, mereka perlu bantuan kursi roda.
Saya sendiri yang datang menyerahkannya kepada mereka, dengan bantuan ini saya berharap penerima bantuan akan terbantu dalam beraktifitas, sehingga akan menjadi lebih sehat” kata Ibnu Saleh kepada awak media Laspela, Kamis(13/6/2019).

Ketua FS3 Bateng, Riki Amanda mengaku saat ini pihaknya tengah mendata warga kurang mampu yang sakit lumpuh untuk mendapatkan bantuan kursi roda.

“Jika ada saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan kursi roda, silakan dibantu laporkan kepada kami atau ke aparat desa setempat biar segera ditindaklanjuti.
Jika ada yang sakit dan tidak ada biaya pun segera lapor, jangan takut berobat, pemerintah akan menjaminnya, dan kita akan bantu sebaik mungkin apa yang kita bisa bantu
Sudah menjadi tugas kami di FS3 Bateng untuk mendata dan memfasilitasi setiap warga yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan,” Kata Riki.

Ali(40), anak dari Formen warga yang menerima bantuan kursi roda, mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah mendapatkan bantuan.

“Saya terharu dan tidak menyangka Pak Bupati H. Ibnu Saleh menyempatkan diri untuk datang ke rumah kami dan menjenguk ayah kami yang terbaring sakit, dan memberikan bantuan kursi roda.
Dengan kursi roda ini, kami dimudahkan saat hendak mengantarkan ayah kami ke kamar mandi, dan untuk berjemur di pagi hari.
Semoga Pak Ibnu tetap sehat dan terus berkarya untuk masyarakat Bangka Tengah, dan semoga sikapnya yang peduli tentang kesejahteraan rakyat kecil menjadi teladan untuk kita semua,” ucap Ali didepan Bupati.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish