Home / BANGKA BELITUNG / Polres Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019

Polres Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019

TANJUNG PANDAN, LASPELA-Polres Belitung Selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H, bersama jajaran telah menggelar Operasi Ketupat Menumbing 2019 dan Operasi Mantap Brata 2018. Operasi yang berlangsung selama 13 hari dalam rangka pengamanan Lebaran tersebut telah di nyatakan selesai terhitung sejak tanggal 10 Juni 2019 yang lalu.

Sebagai bentuk evaluasi, Polres Belitung menggelar Apel konsolidasi operasi Ketupat Menumbing 2019 sekaligus persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di halaman Mapolres Belitung. Kamis (13/06/2019)

Dalam Apel konsolidasi ini dihadiri oleh Dandim 0414 Belitung, DanLanud H.AS Hanandjoeddin, Bupati Belitung, Wabup Belitung, Kejasaan Negeri Belitung diwakili, dan diikuti oleh seluruh personel Polres dan perwakilan Polsek jajaran, kodim 0414 Belitung, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, BPBD, Senkom, Orari/Rapi dan Pramuka.

Bertindak selaku pimpinan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019 adalah Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK., M.H. Sedangkan komandan Apel dipercayakan kepada Ipda Amsar.

Dalam sambutan Kapolda Babel yang dibacakan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menegaskan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 di Kabupaten Belitung dinilai aman, lancar dan kondusif berjalan jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Belitung bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440H dengan aman dan nyaman dan ditandai dengan lancarnya arus mudik dan balik baik jalur laut maupun udara di Belitung ini.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 terdapat sejumlah kasus menonjol diantaranya dalam penanganan angka kecelakaan lalu lintas korban meninggal dunia mengalami kenaikan sebesar 25%, Laka Laut serta Kasus Narkoba berdasarkan hasil Anev Ops Ketupat Menumbing 2019.

“Untuk kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Belitung menjadi perhatian kita bersama, bagi personil dan elemen yang terlibat dalam Operasi lebaran 2019 saya ucapkan terima kasih dan aspresiasi yang setinggi-tingginya.” Ungkap Kapolres Belitung mewakili sambutan Kapolda Babel. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish