Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA SELATAN / Laka Tunggal, Mobil Operasional Mitra PLN Seruduk Tiang Listrik

Laka Tunggal, Mobil Operasional Mitra PLN Seruduk Tiang Listrik

Oleh : Herdian Farid Effendi

LUBUKBESAR, LASPELA – Nasib naas yang menimpa Supri (34) salah satu karyawan PT Heleyora Power yang merupakan mitra PLN. Pasalnya kecelakaan tunggal mobil operasional mitra PLN menabrak tiang PLN di ruas jalan Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar, Kamis (13/6) pagi, dan menyebabkan satu orang tewas dan satu lainnya kritis.

Berdasarkan informasi dihimpun Laspela kejadian naas yang berujung maut tersebut, bermula sekitar pukul 09.30 WIB mobil operasional PLN biru putih jenis Toyota Avanza BN 1846 PE yang dikendarai oleh Supri bersama rekannya Eman yang merupakan karyawan PT Heleyora Power mitra PLN itu bertolak dari arah Lubukbesar menuju arah Koba. Sesampainya di ruas jalan Dusun Nadi, tiba-tiba mobil yang melaju kencang itu pecah ban depan sebelah kanan.

Tak ayal, mobil yang tengah melaju kencang tersebut sempat oleng ke kiri sehingga sopir membalas banting setir ke kanan hingga akhirnya mobil yang hilang keseimbangan itu langsung oleng dan berguling hingga akhirnya menabrak tiang listrik PLN. Akibat kerasnya benturan dari tabrakan kecelakaan tunggal itu, Supri langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat benturan dan luka berat yang diderita. Sementara Eman, mengalami luber (luka berat, red) dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis.

Menurut Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang SIK melalui Kasatlantas Iptu H Waliyuddin SH kepada awak media membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal berujung maut tersebut. Setelah menerima laporan pasca kejadian, pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, mengatur arus lalu lintas hingga mengumpulkan keterangan saksi.

“Berdasarkan olah TKP, sementara ini kecelakaan tunggal yang menewaskan Supri warga Kelurahan Padang Mulya, Koba dan menyebabkan seorang lagi Eman luka berat itu berawal dari ban mobil sebelah kanan bagian depan yang pecah hingga memicu terjadinya kecelakaan maut tersebut. Pasca insiden, jenazah Supri dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga, sementara Eman langsung dibawa ke rumah sakit,” tandas Kasatlantas H Waliyuddin.

Sementara itu, Manajer PLN Koba, Syahrianto mengatakan, jika Supri dan Eman korban kecelakaan itu merupakan karyawan PT Heleyora Power yang merupakan Mitra PLN. Keduanya, bertolak dari Lubukbesar menuju Koba setelah menyelesaikan perbaikan listrik rumah warga disana.

“Kami turut berbelasungkawa yang mendalam atas musibah ini, jenazah Supri telah semayamkan pihak keluarga, sementara Eman akibat luka diderita dan patah tulang rusuk sebelah kanan saat ini telah siuman dan tengah dirawat di RS Siloam, Pangkalanbaru,” tandasnya.(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish