Home / BANGKA BELITUNG / Komponen Masyarakat Basel Ikrarkan Basel Damai dan Tolak Kekerasan

Komponen Masyarakat Basel Ikrarkan Basel Damai dan Tolak Kekerasan

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan tokoh agama , tokoh masyarakat , perwakilan element masyarakat , Perangkat desa , serta Organisasi Kepemudaan (OKP) se kecamatan Toboali mendeklarasikan Basel damai di kantor Polsek Toboali, Rabu (12/6).

Deklarasi yang digelar pada hari yang sama dengan acara Halal Bihalal yang digagas oleh Polsek Toboali ini dibacakan langsung oleh Muhammad Rosidi yang mewakili perwakilan masyarakat lainnya .

Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip mengatakan, deklarasi ini digelar sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada TNI – Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Basel khususnya Toboali .

“Alhamdulillah di wilayah hukum Toboali tidak ada gejolak dari masyarakat mulai dari Pileg dan Pilpres hingga saat ini dan semua berkat koordinasi dengan masyarakat terjalin sangat baik,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Rosidi yang juga tokoh masyarakat Basel mengatakan , berkat sinergitas TNI – Polri beserta masyarakat membuat situasi Basel khususnya Toboali menjadi aman dan kondusif .

“Polsek Toboali yang menggelar Halal bihalal dan deklarasi ini patut di apresiasi dan sangat luar biasa .Diharapkan kedepannya digelar secara rutin dan bergantian seperti di Koramil,Danposmat AL, Kecamatan toboali, kelurahan teladan, kelurahan ketapang atau kelurahan toboali,” ujarnya.

Selain itu, ia bersama komponen masyarakat Toboali lainnya mengikrarkan kedaulatan dalam menolak tindak kekerasan dalam bentuk apapun di kabupaten Bangka Selatan pada umumnya, di kecamatan Toboali pada khususnya.

“Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh , kami seluruh elemen masyarakat Bangka selatan cinta damai dan menolak tindak kekerasan NKRI harga mati,” sebut Muhammad Rosidi yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat yang hadir. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish