Home / BANGKA BELITUNG / Gara-Gara Tiket, Belitung Kehilangan 50% Kunjungan Wisata

Gara-Gara Tiket, Belitung Kehilangan 50% Kunjungan Wisata

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Harga tiket pesawat saat ini masih tetap berada pada posisi tertinggi, Hal ini menyebabkan para wisatawan enggan berdatangan ke pulau Belitung.

Wakil Bupati Belitung mengatakan, Kabupaten Belitung akan kehilangan 50 persen kujungan wisatawan di tahun ini, kalau masalah mahalnya tiket pesawat masih menjadi momok menakutkan seperti ini.

“Kita bakal kehilangan 200 ribu angka kunjungan wisatawan di tahun ini, yang kita mula ingin capai 500 ribu orang yang datang, kelihatannya di angka 240 ribu kita tutupnya paling banyak, penurunan yang signifikan,” Paparnya.

Selanjutnya, Isyak juga menyebut sejauh ini pemerintah kabupaten Belitung sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya kerja sama dengan maskapai asing, namun hingga saat ini ada izin yang belum keluar dari Pemerintah pusat.

“Pak presiden sudah minta maskapai asing boleh masuk, kita Belitung sudah MOU dengan Air Asia, kenapa izinnya belum dikeluarin, padahal pesawatnya sudah ready, salahnya dimana,” ujarnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish