Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Belitung Pantau Lahan Pembangunan Monumen Tanjung Kelayang

Bupati Belitung Pantau Lahan Pembangunan Monumen Tanjung Kelayang

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Bupati Belitung Sahani Saleh meninjau titik lokasi yang akan dijadikan Monumen Tanjung Kelayang di sekitar kawasan Pantai Tanjung Kelayang. Kamis,(13/06/2019).

Peninjauan titik tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto, Kepala Desa Keciput Aryandi dan beberapa pejabat lainnya.

“Jadi kita hari ini meninjau langsung ke lapangan titik-titik lokasi ini, tidak hanya melihat dari peta saja” Ungkap Sahani Saleh

Ia menjelaskan untuk sejauah ini pematokan titik-titik tersebut masih dikatakan aman, tidak terdapat kendala yang serius.

Selanjutnya, Sanem mengatakan untuk saat ini belum ada pengalokasian dana untuk pembangunan Monumen tersebut.

Lahan tersebut milik Pemerintah Kabupaten Belitung dan akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi setelah Pemerintah Provinsi menyampaikan Master plan nya dan luasan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan tersebut.

“Kita serahkan ke Provinsi, nanti Provinsi akan membuat berapa sih kebutuhan lahan, dan nanti Provinsi lah yang akan menganggarkan dana untuk Monumen itu berapa,” Paparnya.

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menambahkan pembangunan tersebut akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi.

“Jadi kita tunggu master plan dari Pemerintah Provinsi, berapa lahan yang di butuhkan, berapa anggarannya, nah kalau master plant nya sudah di bentuk, baru kita kasih ke Pemerintah Provinsi,” Jelasnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish