Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Harapkan Persiapan Sungailiat Triatlhon Sudah Rampung Pada H-2

Bupati Bangka Harapkan Persiapan Sungailiat Triatlhon Sudah Rampung Pada H-2

SUNGAILIAT, LASPELA – Sungailat Triathlon adalah event sport tourism yakni perpaduan lomba 3 cabang olahraga sekaligus yaitu cabang olahraga renang, Sepeda, dan lari.

Ajang kompetensi olahraga tingkat Internasional Sungailiat Triathlon 2019 ini siap digelar pada Sabtu15 Juni mendatang di Sungailiat kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung.

Adapun rute yang akan di lewati dalam ajang Event Internasional ini meliputi pantai tanjung pesona, Puri Agung, Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber, kawasan tersebut diusulkan menjadi KEK Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Dalam Press Conference kali ini dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan,SH.MH, Kapolda Babel, Kapolres Bangka, Kadin Parpora, Direktur PT. Tanjung Pesona, Race management serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Direktur PT. Pantai Timur Sungailiat Thomas Jusman menyampaikan bahwa triathlon adalah ajang kompetensi yang pertumbuhannya paling cepat di dunia.

“Triathlon merupakan kompetensi cabang olahraga yang tingkat pertumbuhannya paling cepat di dunia di ajang sport tourism,”ungkap Thomas pada press conference Kamis, 13/06/2019

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa lintasan untuk olahraga sepeda sudah mendaptkan penghargaan di tingkat Asia Tenggara.

“Untuk race sepeda di ajang Sungailiat triathlon ini sudah mendapatkan penghargaan terbaik di asia tenggara dan tentu ini menjadi kewajiban kita untuk mempertahankannya,”imbuhnya.

Untuk menunjang kesuksesan pelaksanaan acara, Pemerintah Kabupaten Bangka menginginkan bahwa pada H-2 semua persiapan harus sudah rampung sehingga pada saat pelaksanaan tidak ada lagi kekurangan.

“Pemerintah sangat menginginkan sekali bahwasanya pada H-2 semua persiapan untuk Sungailiat Triathlon harus sudah selesai, tidak ada kekurangan pada saat pelaksanaan nanti,” ujar Bupati Bangka. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish