Home / BANGKA BELITUNG / 16 Negara Pastikan Ikut Ambil Bagian di Sungailiat Triathlon ke-7

16 Negara Pastikan Ikut Ambil Bagian di Sungailiat Triathlon ke-7

Oleh: Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyelenggarakan kegiatan Sungailiat triathlon sejak tahun 2013 hingga sekarang. Tahun ini merupakan tahun ke-7 kalinya kegiatan event Internasional tersebut digelar.

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Adapun peserta yang telah mendaftar pada Sungailiat triathlon 2019 sebanyak 302 peserta yang berasal dari 16 negara yakni Indonesia, Aljazair, Austria, Denmark, Perancis, Italia, Malaysia, Belanda, rusia, spanyol, United Kingdom, Amerika, Jerman, Thailand, dan Singapura

Selain itu para peserta lomba juga sudah mulai berdatangan dari masing-masing daerahnya ke lokasi tempat event tersebut diselenggarakan guna mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba.

“Hari kamis hingga jumat besok para peserta dari masing-masing daerah mulai berdatangan dan mulai masuk ke Tanjung Pesona,”ungkap Bupati Bangka Mulkan.

Mulkan menambahkan pada prinsipnya pemkab Bangka mensuport penuh atas diselenggarakannya event tingkat internasional tersebut yang akan di gelar 15 juni mendatang.

“Kami dari pemerintah sangat respons sekali tentunya untuk memeriahkan dari pada acara Sungailiat Triathlon ini, kalau kita tidak saling bahu membahu apalagi kita bebankan pada owner kita mereka akan merasa lelah juga,” tukasnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish