Home / BANGKA BELITUNG / Anak Sulung Kapolsek Toboali Sandang Duta Wisata Basel

Anak Sulung Kapolsek Toboali Sandang Duta Wisata Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Remaja asal kabupaten Bangka Selatan yang juga putra sulung Kapolsek Toboali, Azriel Satrya Bima dinobatkan menjadi Duta Wisata Bangka Selatan, setelah menggungguli 21 orang lainnya dalam ajang pemilihan Duta Wisata Bangka Selatan Tahun 2019.

“Prestasi yang diraih Azriel ini sangat membanggakan kami sebagai orang tua, Semoga kedepan Azriel dapat membawa dan mengharumkan Bangka Selatan di event lain baik berskala daerah, nasional maupun internasional khususnya di bidang pariwisata,” kata Kapolsek Toboali, IPTU Yandri C Akip, Rabu (12/6).

Menurut dia, menjadi duta wisata memiliki tugas yang sangat penting, untuk itu diharapkan putranya dapat mengambil peran memperkenalkan Basel ramah buat semua yang datang berwisata.

“Pariwisata di Basel sangat potensial, maka itu dari sisi keramahan masyarakatnya maupun keamanan harus diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bangka Selatan,” tukasnya.

Tidak hanya itu, menjadi duta wisata adalah merupakan tantangan dan tugas baru untuk anaknya, untuk itu bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan.

“Saya harap setelah dinobatkan menjadi duta wisata basel, azriel mendapatkan bimbingan dari instansi terkait, seluruh elemen masyarakat, serta rekan-rekan duta wisata untuk bersinergi dalam mempromosikan pariwisata Basel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan sangat mengapresiasi kepada tim juri dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan duta wisata basel berjalan lancar setelah melalui poses yang cukup panjang.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi sebesar besarnya kepada seluruh pihak. Kita berharap semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Ia berharap manfaat dari kegiatan tersebut adalah untuk memajukan dan mempromosikan serta menjaga image yang baik untuk Kab. Basel di tingkat provinsi maupun nasional, khususnya di bidang pariwisata dan budaya.

“Apa yang diperoleh pada kegiatan ini adalah sebagai bekal dan harapan saya tidak hanya sampai disini, dalam momen-momen yang akan datang semoga kalian bisa berpartisipasi,” ucapnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish