Home / BANGKA BELITUNG / Pasar Rakyat Koba Ramai Dikunjungi Pembeli

Pasar Rakyat Koba Ramai Dikunjungi Pembeli

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Pada H-1 Lebaran hari ini kondisi Pasar Rakyat Koba yang menjual sayuran dan bumbu dapur terpantau padat.
Ibu- ibu memadati lorong- lorong lapak yang ada untuk berbelanja bahan- bahan dapur untuk masak makanan lebaran.
Semua harga sembako dan kebutuhan dapur cenderung stabil, hanya Cabai Merah Besar yang mengalami kenaikan menjadi Rp. 95.000/ Kilogram.

Pemilik Lapak yang berjualan sayur mayur di Pasar Rakyat Koba, Dian, mengungkapkan bahwa kenaikan jumlah pembeli sudah terjadi beberapa hari terakhir, dan kebanyakan pembeli berbelanja bumbu dan rempah untuk memasak makanan lebaran,

“Sudah beberapa hari terakhir terjadi lonjakan pembeli di pasar ini, maklumlah karena mau lebaran ibu- ibu ramai menyerbu pasar, yang paling banyak mereka beli adalah bumbu- bumbu dapur dan rempah- rempah, untuk sayuran hijau ada penurunan penjualan,” ujarnya, Selasa(4/6/2019).

Seorang pembeli , Avi, menjelaskan bahwa dia berbelanja untuk mengantisipasi pasar yang akan sepi pedagang beberapa hari kedepan,
“Setiap tahun kalau lebaran biasanya pasar tidak ada yang jualan, jadi saya berbelanja untuk stok bahan makanan di rumah.
Selain untuk stok, saya juga berbelanja untuk mengantisipasi kenaikan harga saat pasar aktif kembali karena beberapa hari setelah lebaran nanti pasokan barang masih belum normal sehingga harga-pun relatif tinggi,” imbuhnya.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: