Home / BANGKA BELITUNG / Panitia Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Peserta Sungailiat Triathlon 2019

Panitia Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Peserta Sungailiat Triathlon 2019

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT , LASPELA – Panitia penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2019 meminta agar warga Jelitik dan Teluk Uber Sungailiat untuk menjaga dan mengendalikan hewan-hewan peliharaannya pada saat acara tersebut berlangsung 15 Juni 2019 mendatang.

Panitia Pelaksana Sungailiat Triathlon, Bambang Patijaya mengatakan daerah yang dilalui oleh peserta triathlon akan melewati pemukiman yang mayoritas memiliki peliharaan anjing dirumahnya.

“Kita minta kelurahan dan kaling untuk meminta warganya agar dapat mengendalikan hewan-hewan peliharaannya. Jangan sampai peserta ini lari kencang gara-gara dikejar anjing,” ungkap Bambang Patijaya.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan peserta harus diutamakan terlebih lagi kebanyakan peserta merupakan turis asing yang akan menceritakan pengalamannya ke daerah asal masing-masing.

“Ini ajang olahraga mancanegara dan banyak tamu serta pejabat penting yang akan hadir disini, seperti ibu Kapolri, ibu Kapolda Jateng serta Kapolda kita juga ikut hadir,” ungkap Bambang.

Selain itu Dustin wyrmand ketua panitia menyatakan, masih ada perhatian di beberapa titik jalan lintasan dalam hal pembersihan dan peralihan.

“Jalannya rata-rata sudah bagus tapi kami masih menemukan beberapa titik jalan yang masih ada lobang dan berpasir,” ungkap Dustin.

Jalan yang dilalui oleh peserta triathlon harus bagus dan tidak ada halangan apapun untuk menjaga keselamatan para peserta agar tidak terjatuh karena fasilitas yang tidak baik.

“Kita tau sendiri ban sepeda atlet ini lebarnya tidak lebih dari jempol kaki, jadi kalau ada lobang atau batu kecil saja bisa jatuh dan berbahaya bagi atlet, apa lagi kalau nanti kecepatannya lagi kencang,” terang Dustin.

Untuk itu ia meminta kepada pihak pemda maupun pemprov untuk segera memperbaiki fasilitas tersebut sebelum dilaksanakannya Sungailiat Triathlon nanti.

“Kita harap segera diperbaiki agar peserta kita nyaman dan bisa maksimal dalam mengikuti kegiatan nanti,” tambahnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish