Home / BANGKA BELITUNG / Wasprod PT. Timah Tbk unit IV Toboali Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Wasprod PT. Timah Tbk unit IV Toboali Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Oleh: Nopranda Putra
*Pemberian Bantuan Program Bina Lingkungan PT. Timah Tbk

TOBOALI, LASPELA – Kantor Pengawas Produksi (Wasprod) PT. Timah Tbk unit Toboali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu asuhan Ustad Rosidi.

Kepala Wasprod PT. Timah unit IV Toboali, Edi mengatakan buka puasa bersama santunan anak yatim piatu dan penyerahan bantuan program bina lingkungan PT. Timah Tbk merupakan menggapai berkah ramadhan dengan berbagi untuk bersama.

“Kegiatan ini merupakan keberkahan bagi kita untuk berbagi dan berbuat amal ibadah pada bulan suci ramadhan 1440 hijriah dengan menyantuni anak yatim piatu juga memeberikan program bina lingkungan PT. Timah Tbk unit IV Toboali,” kata Edi di sela- sela pemberian santunan dan bantuan bina lingkungan di kantor Wasprod PT. Timah Tbk unit IV Toboali, Kamis (23/5).

Walaupun Wasprod PT. Timah Tbk di Toboali hanya bidang, tapi kegaiatan amal ini terus dilakukan setiap tahunnya. “Kita cuma bidang untuk menggelarkan acara ini, dan ini rutin untuk kedua kalinya pada Ramadhan tahun ini yang sebelumnya memberikan sembako sebanyak 500 paket kepada kaum dhuafa.

Selain buka puasa bersama, lanjut dia Wasprod PT. Timah Tbk Toboali juga memberikan bantuan kepada beberapa daerah untuk pembangunan Mushola, bantuan berobat dan bantuan pembangunan jembatan.

“Pada kegaiatan ini, kita juga memberikan bantuan kebeberapa masyarakat mulai dari bantuan mushola Dusun Bukit Panjang, Desa Paku, bantuan berobat Chelsy Claudia penderita jantung bocor Desa Gadung, bantuan biaya pendidikan Sulastri Sanica Toboali, bantuan pembangunan mushola Al-Ikhlas Dusun Air Banten Kecamatan Tukak Sadai, bantuan pembangunan Masjid Nurul Huda Dusun Air Semut Desa Paku Payung dan bantuan pembangunan dermaga penyeberangan rakyat tradisional Sadai – Kep. Pongok Desa Sadai,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap selalu mendapat keberkahan melimpah dari Allah SWt agar kedepannya kegiatan seperti terus dilakukan. Dan berharap eksistensi PT. Timah Tbk di unit Toboali tetap selalu eksis baik di Bangka Selatan maupun di Bangka Belitung.

“Kita berharap mendapatkan berkah dari Allah dan dapat eksis di Basel dan di Babel dan juga mudah-mudahan ini memberikan kontribusi langsung kepada masyrakat,” tukasnya.

Turut hadir dalam buka puasa bersama anak yatim piatu dan pemberian bantuan bina lingkungan PT. Timah Tbk diantaranya GM PT. Timah Tbk Kep. Babel Ahmad Samhadi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Bangka Selatan Gatot Wibowo, Kapolsek Toboali Iptu. Yandri. C. Akip serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Toboali. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish