Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Lebaran, Tim Satgas Intensif Pantau Harga Daging Sapi

Jelang Lebaran, Tim Satgas Intensif Pantau Harga Daging Sapi

Oleh : Andini Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ibu-ibu rumah tangga kerap kali dihadapkan dengan berbagai kebutuhan pokok yang harganya melonjak tinggi.

Salah satu yang sering mengalami kenaikan harga tinggi yakni kebutuhan daging sapi.

Tak heran daging menjadi menu yang sangat utama ketika lebaran, berbagai macam olahan pun dihidangkan.

“Dari satgas pangan akan terus memantau lagi harga sesuai dengan HET jelang Hari Raya ini,” Ungkap Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana

Tim satgas pangan bersama TNI Polri, dan Pemerintah Daerah, akan terus mengantisipasi kelonjakan harga daging jelang hari raya nanti.

“Tim satgas pangan akan siap antisiapsi kalo bisa jelang lebaran harga daging tidak ada lagi kenikan” Kata AKBP Yudhis Wibisana

Harga daging di pasaran sekarang 120 ribu per kilogram nya. Kapolres berharap harga daging ini akan terus stabil hingga lebaran nanti.

Tim satgas pangan pun mengantisipasi berbagai macam kelonjakan harga daging tersebut dengan menyediakan stok 20 Ton daging beku. Daging itu didapatkan dari Bulog dan TNI AD yang masing-masing mensuplay 10 ton daging.

Daging yang berjumlah 20 ton itu, akan dijual pada operasi pasar murah pada H-8 hari raya atau tanggal 28 Mei mendatang.

“Jadi ada alternatif lain buat penyeimbang supaya pasar tidak terlalu tinggi, jadi masyarakat ada pilihan kalo mau murah ya kita ada punya pasar murah yang di lakukan TNI Polri dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish