Home / BANGKA BELITUNG / Duta Syariah 2019 IAIN SAS Babel Berikan Santunan ke Panti Asuhan Muara Kasih Bunda

Duta Syariah 2019 IAIN SAS Babel Berikan Santunan ke Panti Asuhan Muara Kasih Bunda

Oleh : Mahfur Wartawan Laspela

PANGKALPINANG, LASPELA – Duta Syariah 2019 Fak.Syariah Ekonomi Islam IAIN SAS BABEL memberikan santunan kepada anak-anak yatim / piatu di Panti Muara Kasih Bunda Kel. Bukit Sari, Kec.Gerunggang dan sekaligus berbuka bersama sebagai salah satu bentuk kebersamaan dalam hikmat ramadhan pada kamis, 23/05/2019.

Tujuan dilaksanakan acara tersebut adalah untuk membantu memotivasi anak–anak dalam menggapai cita-cita yang diharapkannya.

Dalam kesempatan tersebut Rizki Ramadhan selaku Duta Syariah 2019, Fak.Syariah dan Ekonomi Islam (SEI) menyatakan bahwa, ”semua anak mempunyai mimpi yang besar tetapi semua itu tergantung peran dari lingkungannya,” ungkap Rizki.

Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian duta syariah 2019 IAIN SAS Babel kepada anak-anak yatim untuk membantu mewujudkan mimpi anak-anak panti untuk tetap selau semangat dalam meraih pendidikan.

Ketua Panti, Ayu mengatakan meski dengan keterbatasan anggaran dalam pendidikan, namun ia tetap memberikan semangat bagi penghuni panti untuk tetap bersekolah. Apalagi anak-anak di panti ini memiliki kualitas di bidang akademik. Beberapa diantaranya meraih peringkat di kelasnya.

“Walaupun tidak ada donatur untuk panti ini, kalian semua jangan sampai tangan dibawah tetapi harus tetap diatas,”pesan ayu.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish