Home / BANGKA BELITUNG / Bangka City Hotel Sekarang Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Bangka City Hotel Sekarang Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Saat ini Bangka City Hotel Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi salah satu hotel yang resmi kantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Untuk sertifikat halal tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LPPOM-MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Manager Bangka City Hotel Pangkalpinang, Kamis (25/4/2019) lalu.

“Adanya sertifikat tersebut memberi jaminan halal kepada para tamu dan pengguna jasa hotel bahwa restoran Bangka City Hotel terjamin halalnya karena sudah memperoleh sertifikat halal,” kata Direktur LPPOM-MUI Babel, Nardi Nugroho, Kamis (23/5/2019).

Nardi menyampaikan, untuk di Kota Pangkalpinang sendiri, Bangka City Hotel merupakan hotel ketiga yang memperoleh sertifikat halal sehingga unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat umum tidak perlu ragu lagi menggelar kegiatan di hotel tersebut.

“Diharapkan dengan diterimanya sertifikat halal ini semakin menguatkan kebijakan halal di hotel ini dan menjadi penunjang the real halal tourism,” ujarnya.

Nardi menyebutkan pada Oktober 2019 nanti pemerintah mewajibkan seluruh hotel dan restoran memiliki sertifikat halal. “Tentu hal ini bertujuan untuk memproteksi umat dan para buyers atau pembeli yang datang ke hotel dan restoran tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar semua unsur pemerintah maupun swasta untuk menggelar kegiatan di tempat-tempat yang sudah memiliki sertifikat halal, dimana pemerintah sedang giat menggerakkan pariwisata halal, ekonomi syariah dan sebagainya.

“Kita sangat menyarankan agar unsur pemerintah maupun pihak terkait lainnya agar dapat menggunakan hotel dan tempat yang sudah memiliki sertifikat halal, karena ada beberapa hotel yang masih menggunakan produk non halal untuk hidangannya dan kami tidak mendapat akses untuk mengaudit hotel tersebut,” terang Nardi.

Ia juga menambahkan, selain itu LPPOM MUI Babel sendiri sudah memiliki laboratorium yang terakreditasi nasional dan ISO dan sistem jaminan halal MUI digunakan oleh 25 negara di dunia.

“Masyarakat juga bisa mengakses informasi hotel, restoran dan tempat-tempat pemotongan unggas yang sudah memperoleh sertifikat halal di website resmi MUI Babel,” tuturnya.

Sementara, Manager Bangka City Hotel Pangkalpinang, Delon menjelaskan, diterbitkannya sertifikat halal dari MUI Babel ini menjadi tolak ukur dan acuan bagi masyarakat umum agar tidak ragu memilih dan menggunakan jasa Bangka City hotel disetiap kegiatan.

“Kami pihak Hotel Bangka City terus berbenah untuk memberi yang terbaik bagi para tamu dan masyarakat yang ingin mengadakan acara maupun yang berdestinasi,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish