Home / BANGKA BELITUNG / Harga Beras Merah Rias Stabil, Tengkulak Tersenyum

Harga Beras Merah Rias Stabil, Tengkulak Tersenyum

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Untuk harga beras merah saat ini masih relatif bagus dan sedikit mahal, ini dikarenakan produksi beras merah sedikit setiap tahunnya.

Hal ini dikatakan oleh Ariyanto selaku ketua gapoktan Sepakat Jaya, desa Rias, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan kepada wartawan, Kamis (23/5).

“Kalau beras merah masih bagus harga sekarang, harga Rp. 13.000 di pabrik dan kalau diluar bisa Rp. 14.000 tapi juga bervariasi harganya, tergantung pengecer,” kata Ariyanto.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan setiap kali melakukan pengemasan bisa sampai 1-2 ton beras merah, yang dikemas dalam kemasan 5 kilogram.

“Biasanya tidak menentu, ada sampai 200 karung dalam kemasan 5 kilogram juga ada 300 karung, bahkan pernah 500 karung kemasan 5 kilogram,” ungkapnya.

Karena sudah ada pelanggan tetap untuk beras merah, maka Gapoktan Sepakat Jaya selalu menyediakan dalam gudang, untuk permintaan pelanggan apabila siap pesan.

“Karena kmi selaku Gapoktan, stok selalu ada karna konsumen kami di Pangkalpinang sering menelpon untuk diorder, jadi stok tidak pernh putus,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga selalu ikut apabila pemerintah mengadakan bazar atau pasar murah di Pangkalpinang ataupun di Toboali.

“Saya juga hadir disetiap bazar atau pasar murah dan gapoktan kami selalu hadir untuk mempromosikan beras dari desa Rias, Toboali ini,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish