Bupati Tanda Tangani MoU Dengan Universitas Agung Podomoro

TANJUNG PANDAN, LASPELA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding atau MoU) dengan Universitas Agung Podomoro. MoU ini berisi tentang kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Kabupaten Belitung.

Kegiatan penandatangan MOU ini dilaksanakan di ruang rapat Bupati Belitung, Tanjungpandan, Selasa,(21/05/2019).

Turut menyaksikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung Jasagung Haryadi, beserta beberapa pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Belitung, Sahani Saleh menyambut baik dilaksanakannya kerjasama ini.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah yang kita cintai ini di masa sekarang dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Bupati memandang MoU ini sebagai sesuatu yang sangat penting, sebagai wujud kesamaan visi dari seluruh pihak dalam upaya perwujudan penyelenggaraan tugas dan fungsi yang lebih optimal lagi kedepan. Sehingga apa yang menjadi harapan dan rencana kita bersama ke depan dapat terlaksana dengan lancar dan maksimal.

Apalagi saat ini Kabupaten Belitung sedang gencar-gencar membangun dan mengembangkan sektor pariwisata daerah, khusus sejak ditetapkan Tanjung Kelayang sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, serta Belitung sebagai 10 Bali baru. Termasuk juga Belitung tengah dipersiapkan meraih label Unesco Global Geopark (UGG).

“Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Belitung terus bergiat untuk menjalin kerja sama dengan berbagai macam pendidikan. Salah satunya dalam upaya mengembakan pendidikan di Belitung yang masih cukup rendah dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya SDM Pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Universitas Agung Podomoro, Dr. Maria mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang berbentuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), berkaitan dengan pembangunan dan pendidikan di Kabupaten Belitung.

“Kami sudah beberapa kali melakukan penguatan di bidang SDM, termasuk perencanaan wilayah pembangunan dan kota, dan ini nantinya akan kita terapkan di Belitung”, Katanya pada Laspela

Universitas Agung Podomoro memiliki delapan jurusan yaitu, kewirausahaan, hukum bisnis, akuntansi, bisnis perhotelan, perencanaan wilayah dan kota, arsitektur, manjemen produk, manjemen proyeksi.(din)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: