Home / BANGKA BELITUNG / Stock Daging Sapi di Basel Jelang Lebaran Aman

Stock Daging Sapi di Basel Jelang Lebaran Aman

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan persediaan daging sapi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat daerah itu selama ramadhan dan jelang lebaran tahun 2019.

“Dari hasil pendataan kami dibeberapa tempat penampungan persedian daging sapi saat ini mencapai 30 ton dan dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” Kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi, Senin (20/5).

Untuk itu, masyarakat dihimbau jangan khawatir karena persedian terus tesedia dan pasokan dari daerah asal masih lancar dan belum ada kendala.

“Jika persedian berkurang kami telah bekoordinasi dengan pedagang untuk menambah stock dari pemasok sehingga mencukupi kebutuhan pelanggan hingga lebaran nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk daging sapi yanh ada di Bangka Selatan masih di pasok dari luar, yakni dari pulau sumatera dan jawa. “Daging yang masuk Bangka Selatan masih di pasok dari Jawa Timur dan paling banyak masuk dari Lampung,” ungkapnya.

Untuk harga daging dapi dipasaran sendiri masih relatif stabil dan belum mengalami lonjakan harga yang begitu signifikan.

“Dari hasil pendataan kami harga daging di tingkat pedagang yang ada dibeberapa pasar tradisional masih stabil berkisar Rp. 110.000 perkilogram,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish