Home / BANGKA BELITUNG / Semarakan Bulan Puasa, Mahasiswa KKN-1 IAIN SAS Babel gelar Festival Ramadhan

Semarakan Bulan Puasa, Mahasiswa KKN-1 IAIN SAS Babel gelar Festival Ramadhan

KELAPA, LASPELA – Semarakan Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Angkatan 1 Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (KKN-1 IAIN SAS BABEL) menggelar kegiatan Festival Ramadhan Anak Sholeh yang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) serta Karang Taruna Desa Pusuk.

Festival ini berlangsung di Masjid Nurul Falah Desa Pusuk, (Jumat, 17/05/2019) dan akan dilangsungkan dari tanggal 12 Ramadhan hingga 13 Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan ini bertemakan “Dengan semangat Ramadhan, mari tingkatkan ketaqwaan, merajut tali silahturahmi untuk meraih keberkahan Ramadhan 1440 H”. Kegiatan ini pun
disambut positif dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini terbukti sebanyak 210 peserta turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Adapun beberapa lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni lomba adzan, lomba mewarnai, lomba hafalan surah pendek, lomba tartil, dan lomba busana muslim.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pusuk, Lizan menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang digagas oleh Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel.

“Pertama saya sangat bangga dengan anak Mahasiswa KKN SAS Babel yang telah berbuat banyak untuk desa kita, salah satunya dengan kegiatan ini. Kita akan dukung penuh kegiatan ini sehingga kedepannya kegiatan ini akan terus berkelanjutan pada tahun-tahun selanjutnya,”katanya.

Lizan juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal meningkatkan prestasi anak dalam bidang keagamaan.
“Saya berharap, prestasi anak dalam bidang keagamaan terus ditingkatkan karena mereka merupakan generasi-generasi penerus mendirikan desa ini,”harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Festival Ramadhan Anak Sholeh, Zamroni juga menyampaikan tujuan daripada kegiatan ini tak lain yaitu untuk menciptakan generasi muda yg cinta akan Al-Qur’an.

“Saya berharap agar generasi muda Desa Pusuk bukan saja melaksanakan kegiatan baik ini pada Ramadhan saat ini saja, Namun kegiatan ini tetap bisa berkelanjutan dengan harapan agar anak di Desa Pusuk bisa mengikuti akidah sesuai dengan sebagaimana telah diatur didalam Al-Quran,”tuturnya.(and)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish