Home / BANGKA BELITUNG / Mahasiswa KKN IAIN SAS Gelar Aksi Sosial

Mahasiswa KKN IAIN SAS Gelar Aksi Sosial

PARIT TIGA, LASPELA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar kegiatan Santunan yatim piatu dan Sembako Gratis untuk Lansia. Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan yang bertempat di Balai desa Teluk Limau ini berlangsung pukul 15.30 WIB atau b’ada Ashar dengan jumlah anak yatim piatu yang dilibatkan 25 orang dan 28 orang lansia. Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Barat.

Sobri Murod selaku Ketua BAZNAS Kab. Bangka Barat menyampaikan tanggapannya saat serah terima pengambilan Sembako dan uang santunan di Kantor BAZNAS Bangka Barat.

Dalam rekaman Audio beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar oleh mahasiswa KKN 1 Telimpart (Teluk Limau Parittiga) ini cukup baik ditambah lagi waktunya yang tepat di bulan Ramadhan dan mudah-mudahan berkah serta disambut baik oleh masyarakat.

Ketua pelaksana kegiatan, Aldi mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha menggelar kegiatan ini semaksimal mungkin untuk bisa membantu para lansia dan memberikan santunan pada anak yatim piatu.

“Kami coba maksimalkan pengajuan proposal ke pihak Baznas, agar bisa difasilitasi kegiatan ini dan puasa tak menyurutkan semangat kami meski bolak balik ke kabupaten,” ujarnya.

Sementara Sofyan Tokoh agama dan perwakilan pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Limau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa dan pihak BAZNAS atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga saja bermanfaat untuk masyarakat desa Teluk Limau khususnya para Lansia dan anak yatim piatu minimal terbantu untuk kebutuhan mereka selama Ramadhan,” tuturnya.(and)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish