Home / BANGKA BELITUNG / Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Batu Belubang Gelar Kegiatan Spirit of Ramadhan

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Batu Belubang Gelar Kegiatan Spirit of Ramadhan

Oleh : Wina Destika

BATU BELUBANG, LASPELA – Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Gebyar Ceria dalam rangka Spirit Of Ramadhan.

Adapun dari rangkaian kegiatan tersebut diantaranya lomba Azan, Tartil dan Busana Muslim, yang dilaksanakan selama dua hari Jum’at – Sabtu (17-18/5/2019) di desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut mengusung tema
“Mari Kita Meriahkan Gerakan Cinta Al-Qur’an Melalui Kreasi Menjadikan Generasi Muda yang Berkarakter Islami Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung di Batu Belubang”.

Dalam hal ini, Kepala Desa (Kades) Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk peserta yang mengikuti lomba ini, seperti dalam lomba berbusana muslim, dapat menggunakan busana muslim yang baik.

“Dengan adanya lomba-lomba seperti ini anak-anak kita bisa belajar berani tampil didepan umum tanpa malu, serta dengan akhlak yang baik berbusana pun juga harus diikuti tampilan yang baik,” ujarnya.

“Untuk itu kita berterima kasih kepada adik-adik KKN (Kuliah Kerja Nyata) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” tambah Tri.

Lanjut Tri, diharapkan juga semoga generasi penerus ini kedepannya dibekali ilmu dan pengetahuan akhlak yg baik untuk menambahkan keyakinan kepada Alloh SWT.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Azizan menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan program kerja dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung di Batu Belubang selama di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini salah satu kegiatan menunjang kreativitas, membentuk keberanian dan menjadikan ajang kompetensi untuk anak-anak di desa batu Belubang,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish