Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Desa Kelubi

Wagub Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Desa Kelubi

Oleh : Wina Destika

DESA KELUBI, LASPELA – Jika di hari kesepuluh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersafari Ramadhan di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, beda halnya dengan Wakil Gubernur (Wagub), Abdul Fatah, yang mendapatkan giliran buka puasa bersama masyarakat Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Agenda Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, yang diselenggarakan melalui Biro Kesra Setda Babel pada Rabu (15/5/2019) tersebut, dipusatkan di Masjid Al- Furqon, Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Ikut mendampingi Wagub Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam Hafidz Qur’an dari Mesir sekaligus penceramah, Pejabat dari unsur Forkopimda Beltim, tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Wagub Abdul Fatah dalam kesempatan itu, mengajak umat islam di Desa Kelubi khususnya, agar mampu menahan dan menjaga puasa, serta menghindarkan diri dari perbuatan – perbuatan yang membatalkan puasa, yaitu dengan menahan diri dan tingkah laku selama berpuasa.

“Selama puasa, kita harus dapat menjaga anggota tubuh kita, agar hal – hal yang batil dapat kita jauhkan,” kata Wagub.

Selain mengajak umat islam menjaga puasa, Wagub Abdul Fatah juga mengimbau kepada Pemkab Belitung Timur untuk dapat memperhatikan peningkatan akses jalan yang ada di wilayah Kelubi dan Kampit, terutama yang melalui akses menuju SMK FARMASI.

“Saya mengharapkan adanya perhatian dari Pemkab Beltim, melalui Pemerintah Desa/Kelurahan/Kecamatan setempat, agar dapat dibangunkan akses jalan menuju SMK Farmasi antara Kelubi dan Kampit, sehingga siswa yang bersekolah ke sekolah tersebut dapat lebih cepat sampai ke tempat tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam, dalam tausiyahnya menjelang Buka Puasa menyerukan umat islam agar cinta kepada Al-Qur’an.

“Kita harus mencintai Al-Qur’an dan menjalankannya sesuai dengan perintah yang telah diperintahkan Allah SWT,” ungkap Syekh.

Disamping itu, Syekh Elsayed mengingatkan umat Islam, khususnya yang ada di Desa Kelubi, supaya dapat mengisi Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H, dengan kegiatan membaca Al-Qur’an.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish