Home / BANGKA BELITUNG / PT Timah Terus Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

PT Timah Terus Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Oleh: Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk selalu berkomitmen untuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya mendukung pengembangan budidaya ikan air tawar sistem kerambah apung dikolong bekas tambang yang dikelola oleh masyarakat Desa Bukit Kijang.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari PT Timah sebesar Rp53 juta. Uang ini akan digunakan untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar,” kata Kepala Desa Bukit Kijang Idryansyah usai menerima bantuan CSR PT Timah Tbk, saat dikonfirmasi melalui via telefon, Kamis (16/5/2019).

Ia menjelaskan, lahan yang digunakan untuk membudidaya ikan air tawar sistem kerambang apung tersebut seluas delapan hektar. “Selama ini bekas tambang ini terbengkalai dan belum dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Desa Bukit Kijang bergantung dengan penambangan bijih timah, dengan begitu masyrakat bisa perlahan-lahan beralih pada budidaya ikan air tawar dan bertani dengan cara memanfaatkan bekas tambang sebab lebih menguntungkan.

“Alhamdulillah PT Timah selalu mendukung program desa dalam mengembangkan budidaya perikanan, peternakan dan pertanian dengan memanfaatkan lahan bekas tambang bijih timah,” ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk Anggi Siahaan berharap bantuan program CSR ini dapat bermanfaat untuk menyejahterakan ekonomi masyarakat.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi tingkat pengangguran,” tuturnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish