Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Awali Safari Ramadhan di Muntok dengan Gowes Bersama

Erzaldi Awali Safari Ramadhan di Muntok dengan Gowes Bersama

Oleh : Wina Destika

MUNTOK, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali Safari Ramadhan di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (15/5/2019) sore, Bersepeda dengan Start dan Rute di seputaran Wisma Ranggam, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bersama Komunitas Gowes ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Gubernur “ngincang” sepeda menyusuri jalan – jalan di sekitar Wisma Ranggam dengan sesekali menyapa dan berbincang dengan masyarakat yang dilewatinya.

Usai bersepeda Erzaldi melanjutkan Safari Ramadhan menuju Masjid Baiturrahman Desa Terabek, Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Di tempat ini, selain berbuka puasa, Erzaldi juga melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dengan masyarakat sekitar sebelum makan malam bersama, serta memberikan santunan kepada 15 Anak Yatim, dan bantuan Masjid berupa pengeras suara dan mesin penyedot debu.

Di sela menunggu berbuka puasa, dalam sambutannya Erzaldi mengatakan, bulan Ramadhan ini, hendaknya jadi bulan Ramadhan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Artinya, jika tahun kemarin belum khatam Al-Qur’an, tahun ini sudah khatam.

Kalau tahun lalu telat, lanjut Erzaldi, atau tidak teratur sembahyang, tahun ini, tepat waktu dan teratur. “Kalau jadi petani jadilah petani yang bagus, kalau jadi guru jadilah guru yang baik. Intinya adalah Ramadhan tahun ini, harus lebih baik dari ramadhan sebelumnya,” kata Erzaldi.

Pada kesempatan itu, para Jemaah yang hadir, oleh Erzaldi diminta untuk mengucapkan “Ramadhan!!!.. ayo lebih baik!!!..”

Di puasa Ramadhan ini juga, diharapkan Erzaldi sebagai wadah untuk memperpanjang tali silaturahmi.

Sementara itu, Ust. Masyuri dalam tauziahnya menyampaikan, di bulan Ramadhan ini, Umat Islam diperintahkan menunaikan Ibadah Puasa. “Allah menjamu setiap hamba-hambanya yang beriman dan berpuasa di bulan Ramadhan, dan Allah memberikan balasan pahala berlipat ganda dari bulan lainnya,” ujarnya.

“10 hari kita ditempa, dan 10 hari pertama Allah akan membagikan rahmatnya, yaitu kita akan disservice, dilatih oleh Allah untuk menjadi sabar. Ibadah puasa berbeda dengan ibadah lain, di mana Ibadah Puasa hanya kita dengan Allah yang tahu,” jelasnya.

Ikut hadir dalam buka bersama ini, Bupati Bangka Barat, Markus, Pejabat dari unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Kepala Desa, Tokoh agama dan Masyarakat Belo Laut Kabupaten Bangka Barat.

Sebelum melaksanakan Gowes dan Buka Bersama di Belo Laut Gubernur, juga mengunjungi Masjid Al- I’tishom di Jalan Cek Daud Sungai Baru Muntok, sekaligus memberikan santunan kepada 25 orang lansia dan 15 Anak Yatim.

Dilanjutkan Rapat Tanggap Bencana di Wisma Ranggam dengan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish