Home / BANGKA BELITUNG / Harga Tiket Kapal Laut Tak Alami Kenaikan

Harga Tiket Kapal Laut Tak Alami Kenaikan

PANGKALPINANG, LASPELA – Jelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, tiket Kapal Laut akan tetap stabil alias tak mengalami kenaikan, hal ini disampaikan Izuar selaku Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Pangkal Balam.

“Untuk sekarang tidak ada kenaikan harga tiket kapal,” ujarnya kepada Laspela Gorup, Rabu (15/5/2019).

Namun tak dipungkirinya pada awal Ramadan lalu sempat terjadi kenaikan harga sebesar 10 persen, namun hal ini dikatakannya masih dapat dimaklumi.

“Kenaikan 10 persen itu untuk menyambut Ramadan, jadi operator kapal itu akan menyiapkan takjil untuk penumpang, jadi saya rasa itu bisa dimaklumi yang penting jangan sampai lebih dari 10 persen,” terangnya.

Untuk saat ini, dikatakannya harga tiket tetap kembali normal dan takkan mengalami kenaikan persenan apapun. Karena hal ini sudah ditetapkan oleh Dirjen Perhubungan Laut.

“Namun kami akan terus berkordinasi dengan pihak pusat terkait harga tiket kapal, dan kita juga sudah menkonfirmasi kepada operator Kapal untuk tidak menaikan tarif,” terangnya.

Sementara itu diketahui tarif Kapal Laut dari Bangka menuju Jakarta Rp. 350 ribu dan dari Bangka ke Belitung tetap normal di harga Rp. 280 ribu. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: