Home / BANGKA BELITUNG / Dindik Bateng Berupaya Tingkatkan SDM

Dindik Bateng Berupaya Tingkatkan SDM

Oleh: Jon Piter

KOBA, LASPELA- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah saat ini berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Bangka Tengah dengan cara meningkatkan akreditas sekolah, kualitas guru, dan berbagai sarana prasarana pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar kepada Laspela, Senin (13/5/2019).

“Tugas Dinas Pendidikan Bangka Tengah sesuai dengan visi misi Bupati adalah Meningkatkan sumber daya manusia Bangka Tengah yang berkualitas dan berdaya saing berdasarkan iman dan takwa, jadi itulah yang kami lakukan selama ini, indikator kinerjanya adalah peningkatan kualifikasi guru, sertifikasinya, akreditasi sekolah, fasilitas sekolah dan standar pelayanan minimum. Tak hanya sekolah yang ada di kota, yang di daerah terpencil pun tak luput dari perhatian kami,” ungkapnya.

Selaku kadis, Iskandar pun mengaku sudah menginstruksikan kepada jajaran supaya lebih memperhatikan dan kemudian meningkatkan kualitas guru- guru yang ada di desa- desa yang jauh dari kota.

Ia juga menegaskan dalam penerapannya tidak membeda- bedakan antar sekolah negeri dan swasta, semuanya dibina dengan baik dan adil.

“Pada akhirnya kemampuan sekolah untuk menyajikan pelayanan pendidikan yang baiklah yang akan dipilih orang tua untuk menitipkan anaknya untuk dididik, intinya adalah bagaimanapun caranya tujuan kita cuma satu yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Bangka Tengah,” pungkasnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish