Bupati Bangka Kukuhkan 125 Tim Relawan Bencana Desa Bukit Layang

BAKAM, LASPELA- Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., secara resmi mengukuhkan 125 tim relawan bencana Desa Bukit Layang kecamatan Bakam pada Sabtu (27/04/19).

Prosesi pengukuhan tim relawan bencana Desa Bukit layang oleh Bupati Bangka tersebut dilangsungkan di lapangan bola Desa Bukit layang kecamatan Bakam.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasinya kepada 125 tim relawan bencana yang baru dikukuhkan.

Menurut Bupati, diperlukan sinergisitas antara pemerintah daerah dan masyarakat melalui pengukuhan tim relawan bencana di daerah sehingga kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana di kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih terhadap komunitas komunitas tim relawan bencana di kepulauan Bangka Belitung, dan kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim relawan yang baru saja saya kukuhkan. Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya momen seremonial namun kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama dalam upaya menanggulangi bencana daerah kita di kabupaten Bangka,”ungkap Bupati.

Ia juga menaruh harapan besar agar relawan yang dikukuhkan dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

“Kepada para tim relawan bencana yang baru saja di kukuhkan agar mulai hari ini dapat bekerja dengan sebaik mungkin,”harap Bupati

Acara pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan proses penanaman bibit pohon oleh Bupati beserta jajarannya. (*)